Perbincangan Samyang Halal Atau Tak, Mana Yang Benar?

Advertisement
advertisement


Hallyu wave memanglah sudah menginvasi pasar Indonesia mulai sejak pertengahan th. 2000-an. Tetapi saat ini serangan Hallyu (Korean) wave tak berhenti di segmen musik atau drama saja. Bahkan juga karena drama Korea, beberapa makanan impor Korea juga mulai masuk pasar Indonesia. Serta yang paling baru yaitu ramen super pedas yang di kenal dengan Samyang. 

Samyang sebenarnya tidaklah nama ramen pedas yang kerap dikonsumsi, Samyang yaitu nama perusahaan produsen mie ramen pedas itu. Mie ramen pedas ini sesungguhnya bernama Buldak Bokkeum Myun atau Mie Ayam Pedas bila dirubah ke bhs Indonesia. Kepopuleran Samyang berawal saat beberapa Youtubers serta Vlogger lakukan Samyang Challenge. Penasaran dengan samyang ? Berikut adalah cara membuat samyang.

Lantaran Samyang yaitu makanan impor dari Korea, beberapa besar Muslim Indonesia bahkan juga semua dunia menyangsikan halal atau tidaknya Samyang. Memanglah dengan cara kandungan, Samyang mempunyai jejak lemak babi walau Mie ini sebenarnya berasa ayam. Huruf hangul yang dipakai pada Samyang juga cukup menyusahkan untuk orang pemula untuk nikmati mie super pedas yang lagi hits ini. 

Walau halal atau tidaknya mie pedas ini masihlah diperdebatkan, rupanya perusahaan produsen Samyang sendiri sudah melaunching product mie pedas yang halal. Sertifikasi halal ini mereka peroleh dari Korea Muslim Federation. Product Samyang yang halal sama dengan beberapa produk halal Indonesia yang lain, mempunyai cap HALAL di paket. 

Bahkan juga seseorang blogger bernama Nizam Tikir ikhlas pergi ke Korea untuk berkunjung ke pabrik Samyang. Diambil dari Siakapkeli, Samyang Food Co. Ltd, pabrik mie ramen super pedas, ini mempunyai dua buah pabrik untuk membuahkan mie instan. Satu diantaranya ada di Wonju untuk menghasilkan mie Samyang memiliki loabel halal. 

Di Indonesia sendiri umumnya Samyang yang mengedar di market belum memasukkan cap HALAL pada kemasannya. Oleh karenanya, memanglah tambah baik beli Samyang yang bercap Halal seperti yang sudah didistribusikan di Singapura atau Malaysia. Jadi, bila anda menginginkan beli Samyang yakinkan ada logo Halal pada kemasannya ya.

Advertisement
advertisement
Perbincangan Samyang Halal Atau Tak, Mana Yang Benar? | riskirizqi | 5

0 komentar:

Posting Komentar